REVIEW Local Brand: VOTRE PEAU Collagen Booster Night Cream

by - Monday, March 18, 2019

Hello Everybody, I'm back with my skincare review... Saat ini semakin banyak brand lokal yang berkembang, baik produk skincare maupun kosmetik, dengan kualitas yang tidak kalah bagus dengan brand "luar". Salah satunya adalah VOTRE PEAU, skincare line yang diformulasikan oleh Maharis Clinic. Nama Votre Peau diambil dari bahasa Perancis yang berarti "kulit mu", diproduksi di Indonesia dengan bahan alami yang diimpor langsung dari Perancis. Saat ini mereka memiliki 10 varian produk skincare.

Saya sendiri baru mengetahui tentang brand ini ketika datang ke JakartaXBeauty 2018 Female Daily, waktu itu booth mereka sangat ramai dengan pengunjung jadi saya tertarik mencoba salah satu produknya. Saya memutuskan untuk membeli Votre Peau Collagen Booster Night Cream karena "mba-mba nya" bilang produk ini cocok untuk mengatasi masalah tekstur kulit dan pori-pori besar. Setelah itu saya mencoba mencari info tentang brand ini, ternyata sudah cukup lama juga launching nya. Banyak blogger/vlogger telah mereview beberapa produk Votre Peau dan rata-rata mendapat penilaian yang positif, saya menjadi semakin semangat untuk mencoba 😁

votre peau

Votre Peau Collagen Booster Night Cream merupakan krim malam yang berfungsi untuk menutrisi kulit dan mengangkat sel kulit mati serta komedo sehingga membuat wajah tampak lebih halus dan glowing. Produk ini dapat digunakan untuk segala jenis kulit, namun untuk jenis kulit sensitif lebih baik diaplikasikan tipis-tipis untuk menghindari kemungkinan iritasi karena mengandung AHA. Krim malam ini mengandung 2 bahan utama yaitu:
  • Glycolic acid, termasuk dalam golongan Alpha Hydroxy Acid (AHA) yang memiliki ukuran molekul paling kecil sehingga lebih mudah untuk menembus lapisan kulit. Selain dapat memperbaiki tekstur kulit, memudarkan noda hitam dan mencerahkan kulit, Glycolic acid juga diketahui dapat menstimulasi pembentukan collagen dan elastin.
  • Argan oil, kaya akan vitamin E dan asam lemak esensial yang dapat melambabkan dan menghaluskan kulit, serta antioksidan yang berfungsi sebagai anti-aging dan menjaga elastisitas kulit.
votre peau

Krim malam ini dikemas dalam jar plastik sederhana berwarna putih. Memiliki tekstur creamy yang kemudian berubah menjadi agak pekat ketika dioleskan but easy to spread, hanya perlu krim sedikit saja bisa diratakan untuk seluruh wajah. Pemakaiannya sangat hemat, dengan isi produk sebanyak 30 gr bisa digunakan untuk beberapa bulan.


PERFORMANCE
Saya memakai Votre Peau Collagen Booster Night Cream bersamaan dengan Some By Mi AHA-BHA-PHA 30 Days Miracle Toner dan Nacific Phyto Niasin Whitening Essence, awalnya saya takut kalau nanti terlalu harsh untuk kulit karena sama-sama mengandung AHA tapi ternyata tidak ada masalah.  Saat krim ini diaplikasikan ke kulit ada efek dewy dan agak lengket namun ringan, rasa lengket dan seperti ada lapisan di kulit hanya berlangsung beberapa saat saja karena krim ini cepat meresap ke dalam kulit. Keesokan paginya kulit terasa lebih lembab bahkan walaupun saya skip essence, namun tidak lengket atau berminyak. Jenis kulit saya kombinasi mungkin efek pemakaian akan berbeda untuk jenis kulit yang lain.


Hingga saat blog ini ditulis saya hampir menghabiskan 1 jar, perubahan yang menurut saya paling terlihat adalah kulit menjadi lebih halus dan kenyal. Kandungan glycolic acid-nya dapat memicu pergantian sel-sel baru sehingga proses peremajaan kulit menjadi lebih cepat, selain itu juga dapat membersihkan pori-pori tersumbat dan mengurangi produksi minyak berlebih. Pori-pori di bagian hidung dan pipi tampak  agak lebih kecil, kalau untuk komedo masih ada sih tapi sudah banyak berkurang. Dulu setiap menyentuh area pipi dan hidung pasti akan terasa kasar , sekarang sudah tidak lagi and look at that little glow that I've got... itu bukan berminyak ya.. hehe.

Saya perhatikan sepertinya flek-flek hitam juga agak memudar terutama di bagian bawah mata dan tulang pipi, wajah jadi terlihat lebih bersih. Produk ini memang dikatakan juga dapat mencerahkan wajah namun tidak menaikkan skintone ya, di foto atas tampak warna kulit wajah saya masih terlihat lebih gelap daripada leher.

Overall menurut saya Votre Peau Collagen Booster Night Cream cukup memuaskan, will I repurchase? Hmm I'm not sure because I wanna try something else, terutama produk yang mengandung salicylic acid. Produk ini cukup mudah didapatkan secara online melalui official store Votre Peau di Shopee, Sociolla, atau Beauty Haul dengan kisaran harga IDR 240.000-280.000. Jangan lupa menggunakan sunscreen di pagi hari karena glycolic acid membuat kulit lebih sensitif terhadap sinar UV.

Thank you for reading, semoga bermanfaat...



You May Also Like

0 comments