Review: Some By Mi Cereal Pore Foamcrub

by - Thursday, July 04, 2019

Some By Mi got a lot of attention with their AHA-BHA-PHA 30 Days Miracle Toner, you can read the review  here, jadi sepertinya produk lain dari Some By Mi ini juga ikut mendapat "hype" beberapa waktu yang lalu. Some By Mi Cereal Pore Foamcrub adalah perpaduan dari cleanser foam dan scrub yang berfungsi untuk membersihkan wajah secara menyeluruh dan juga dapat mengangkat sel kulit mati. Saya memiliki jenis kulit kombinasi yang cenderung kering pada area pipi. Jadi saya mencari facial wash yang dapat mengangkat minyak dan mengurangi komedo tetapi tidak membuat kulit kering. Dan lagi-lagi saya tertarik dengan produk ini karena iklan Some By Mi yang selalu super menarik dan kebetulan claimnya sesuai dengan yang saya butuhkan untuk facial wash.




Some By Mi Cereal Pore Foamcrub diformulasikan dengan bahan-bahan alami yang aman bagi kulit, mengandung 72% ekstrak natural grain yang berfungsi sebagai natural exfoliator seperti rice bran, chestnut shells, perilla seeds, walnut shells dan lentil seeds. Produk ini tidak menggunakan microbeads dan cellulose untuk menghindari pencemaran lingkungan dan kerusakan kulit.



Mengapa microbeads berbahaya? Microbeads seperti magnet kecil untuk polutan, dan mampu memiliki konsentrasi terhadap substansi tersebut hingga satu juta kali. Triliunan butiran sangat kecil ini dapat mengalir ke sungai atau laut melalui saluran air dan kemudian termakan oleh ikan. Menurut penelitian, ikan mampu menyerap 12,5% polusi dari microbead tersebut. Manusia yang mengkonsumsi ikan akan beresiko mengkonsumsi polusi atau zat kimia beracun yang terkandung di dalamnya. Zat kimia beracun ini mampu memicu masalah syaraf, mengurangi fungsi imun dan masalah fertilitas oleh karena itu beberapa negara seperti Amerika Serikat, Kanada dan Britania Raya sudah melarang penggunaan microbeads.

Ingredients
Oryza Sativa (Rice) Bran Extract, Oryza Sativa (Rice) Bran, Glycerin, Stearic Acid, Lauric Acid, Potassium Hydroxide, Myristic Acid, Cocamidopropyl Betaine, Potassium Cocoyl Glycinate, Juglans Regia (Walnut) Shell Powder, Juglans Regia (Walnut) Seed Extract, Castanea Crenata (Chestnut) Shell extract, Perilla Ocymoides Seed Extract, Lens Esculenta (Lentil) Seed Extract, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil PCA Isostearate, PEG-32, Inulin Lauryl Carbamate, Glyceryl Starate, PEG-100 Stearate, Polyquaternium-7, Water, Phenoxyethanol, Disodium EDTA, Fragrance

Sebagai pengganti microbeads, Some By Mi Cereal Pore Foamcrub mengandung rice bran powder dan walnut shell powder untuk membersihkan dan mengeksfoliasi kulit secara bersamaan. Kandungan ekstrak rice bran yang tinggi membuat kulit lebih halus, cerah dan bersih secara instant dan lebih lama. Ekstrak kulit kastanye, biji perilla, dan kulit kenari untuk membersihkan pori-pori dan blackheads, kemudian ekstrak biji lentil untuk meredakan breakouts.

Packaging
Seperti biasa produk-produk Some By Mi selalu memiliki design kemasan yang simple tapi menarik.  Produk ini dikemas dalam tube plastik "chubby" berukuran 100 mL dan kotak kemasan doff dengan warna caramel dan coklat serta ilustrasi kacang kenari, earth tones sepertinya dipilih untuk menyesuaikan tema produk. Keterangan produk pada kemasan sebagian besar ditulis dalam Hangul atau huruf Korea. Informasi yang dapat kita peroleh hanya nama produk dan ingredients, yaa kecuali kalau kalian mengerti bahasa Korea 😃.




Texture
Some By Mi Cereal Pore Foamcrub berbentuk thick pasta berwarna coklat dengan butiran scrub halus yang berasal dari beberapa jenis grain sebagai gentle exfoliator. Sesuai dengan klaimnya di dalam produk sama sekali tidak terdapat microbeads. Sabun ini memiliki scent seperti kacang-kacangan, jadi semakin mirip dengan selai kacang, love it!! Busa yg dihasilkan tidak terlalu banyak dan berupa creamy foam.





My Experience with Some By Mi Cereal Pore Foamcrub
Some By Mi Cereal Pore Foamcrub adalah jenis sabun yang jika terlalu banyak ditambahkan air maka busa akan semakin hilang atau tidak terbentuk jadi gunakan air sedikit saja kemudian ratakan foamcrub pada telapak tangan dengan gerakan memutar sampai terbentuk busa.



Saya memakai sabun ini setiap hari pada pagi dan malam hari. Butiran scrub nya sangat kecil, hampir tidak terasa ketika diaplikasikan pada wajah sehingga tidak menyakiti kulit. Sabun ini sangat membantu membersihkan minyak, kotoran dan mengangkat sel-sel kulit mati yang terdapat pada wajah. Saya suka sekali setelah mencuci wajah, saya merasa kulit menjadi lebih fresh dan halus. Kulit juga tampak lebih cerah karena ada efek instant brightening walaupun tidak berlangsung lama. And heyy... sabun ini beneran tidak membuat kulit kering lho. Pada awalnya masih agak ragu karena biasanya sabun yang berfungsi membersihkan pori-pori akan membuat kulit kering, surprisingly it hydrating enough for my skin. Ketika dibilas dengan air kulit memang terasa agak kesat tapi setelah dikeringkan justru terasa lembab dan tidak kering.

I will definitely recommend Some By Mi Cereal Pore Foamcrub if you looking for mild exfoliator and not over-drying cleanser. Namun demikian pemakaian sabun wajah ini ada kecenderungan agak boros. Kadang busa sabun gagal terbentuk jadi harus mengeluarkan isi produk lebih banyak. Menurut saya agak mengecewakan sih karena harganya yang lumayan pricey. Selain itu setelah agak lama tutup tube sabun tidak dapat ditutup dengan rapat. Saya tidak ada masalah jerawat jadi saya kurang tahu apakah produk ini efektif untuk mencegah/mengatasi jerawat. Overall, it's a good cleanser though. Apakah kalian pernah mencoba produk ini? Share dong facial wash lain yang dapat mencegah komedo dan melembabkan kulit...










You May Also Like

0 comments